tempat aquarium air laut di Bandung

Joined
5 December 2006
Messages
25
Likes
0
saya mau coba sharing ttg tempat2 akuarium air laut di kota Bandung... :D

untuk PERALATAN akuarium air laut sejauh ini, saya biasa cari di jalan Karapitan..belum ketemu tempat lain.. :?
dan menurut perbandingan saya sebagian barang bisa lebih murah dibandingkan sumenep, Jakarta..

untuk IKAN dan INVERTEBRATA sejauh ini, saya baru datang ke 4 tempat..

1. Laksana Akuarium, Karapitan
kalau lagi beruntung, datang pas stock baru.. menurut saya kapasitas nya kecil, tapi banyak yg beli jadi bbrp hari aja dah ganti lagi tuh yg ada di akuarium jual..macam2ny kadang banyak, kadang sedikit.. dan untuk mencari SPS sedikit sulit..

2. Pak eeng, Jl. Karang Tengah Timur no.8, belakang hotel Cemerlang
disini lmyn banyak jual koral/invert.. untuk ikan dia tidak jual.. sebenarnya ada, namun ditaruh di akuarium2 penuh koral jadi sedikit sulit tuk ditangkap..harganya paling murah dari tempat2 yg pernah saya datangi..

3. Jl. Nursijan no.3
disini, wow.. :shock: daya tampung besar, koral dan ikan lengkap.. letter six aja yg saya cari2 bbrp bulan ini ada yg kecil dan besar.. :D tapi harganya juga wow :shock: , untuk koral sih.. klo harga ikan standar kok.. heheh, tapi kualitas dijamin.. katanya dia ngambil barang dari eksportir..ikan impor juga ada.. :wink:

4. Jl. Lengkong Kecil, lupa namanya..(nnti saya update lagi)
tokonya kecil, ikan hanya ada betok, koral saya ga liat..alat-alat seadanya..tapi bapaknya yg jual baik.. :D


tulisan ini hanya pendapat saya.. :wink:
akan lebih baik jika anda mendatangi tempat tersebut, dan merasakan sendiri.. :D

masih ada 3 tmpat lagi yg saya tahu tapi blum sempat dikunjungi..

1. Jl. Baladewa Asri II/50
2. Jl. Otista no. 466
3. Tmn Kopo Indah III D4/89 (disini tempat jual SPS bandung, katanya sih)

kalau ada yg lain mungkin bisa disharing-sharing... :wink:
atau ada yang salah dibetulin aja yah..


Pak moderator betul ga yah isi topic disini kaya gini.. :roll:
 
Joined
23 December 2006
Messages
9
Likes
0
wah ada tetangga nih...
salam kenal gallypus.. mungkin kita bisa bagi2 infonya nih.

4. Jl. Lengkong Kecil, lupa namanya.. --> yang punyanya anaknya, namanya erwin. mereka orangnya baik2 semua. bisa pesan ikan, nanti kalau ud ada dia telphone. tapi hati2, mereka kurang baik dalam menangani ikan yang baru datang. langsung di cemplungin ke aquarium (dibelakang), ga ada sistem didiamkan dulu supaya ga stress. selama belanja di dia, ga ada ikannya yang awet selain keling (kuat sih). saya kalau pesan ikan, minta jgn dibuka dulu, jadi masih kantong orisinil kiriman dari banyuwangi.

saya ada tambahan 3 tempat lagi.
1. Cahaya Biru (engko yong), dekat pintu keluar terminal leuwi panjang.
2. Jl. Anggrek (lupa nomernya). Diantara ahmad yani-riau. kalau saya sih lebih dekat jalan lewat IBCC dari pada mutar2 di riau.
3. Jl. Arjuna (dekat gang industri) - engko cuho. yang ini sangat antik, hampir ga ada jual ikan. tapi terkenal akan setting aquariumnya (teknik bagus dan banyak karang2 hidupnya). Hotel abadi (dan semua tempat yang dipunyai si enci ini), di setting sama ko cuho.

segini dulu d..
 
Joined
24 February 2007
Messages
19
Likes
0
aku di bdg neeh, kyanya buat tempat paling murah yg di jln kopo, dekat samsung, pokonya seberang bgt pom bensin, truz masuk gang, ada plangnya ko sbelum gang itu...

disitu ada coral, ikan, cuma alat2 jarang (bahkan hampir ga ada)
harganya lebih murah dibanding yg laen, cuma kadang2 barangnya itu2 aja, tapi klo lgi musimnya, dtg bnyk....
cobain aj...
ini bukan promosi lho, cuma berdasar pengalaman aj...

klo barang (coral+ikan) kumplitan di nursijan, cuma harganya itu lho, termasuk mahal...

aq pngen tau yg jual peralatan aqua laut, yg paling murah dibanding karapitan ?? truz ama yg jualan penunjang aqua laut, kya kalsium, vitamin, dll yg murah bgt dimana di bdg ??
 

devi_ys

New Member
Joined
14 April 2007
Messages
13
Likes
1
Wah senangnya ada temen dr bandung..knalin gw jg dari bandung..msi baru bgt ni mulai bikin AQ laut..wah thx bgt ats info2nya..tnyt banyak juga yah selain dikarapitan n nursijan..g br tau..yang di kopo lengkap yah?gedean mana sama yg di nursijan?thx
 

arco

New Member
Joined
6 February 2007
Messages
189
Likes
0
Klo buat tanaman bagusan dan banyakan di nursijan tapi kalo ikan banyakan di kopo. Di kopo juga lumayan banyak tanaman cuma lebih bagus di nursijan, soalnya di kopo tanaman belum sempat adaptasi udah ada yang beli lagi. emang kalo mo ngejar murah lebih murah di kopo... semoga membantu :D :D
 
Joined
3 January 2008
Messages
489
Likes
0
ada lg di deket rs imanuel di perempatan jl kopo lingkar selatan


btw kalo hrga purigen itu brp yach ?

terus yang di kopo bisa kasih tau alamat jelasnya yang deket pombensin?

ok makasih :D
 
Joined
6 September 2007
Messages
688
Likes
2
perempatan pas deket lampu merah jalan yang 1 arah? saran si ati2 hehe.. pernah kena tipu gwe.. :lol:
yang kopo sebrang pom bensin ada gang kecil masuk deh sampe mentok keemu tempat kaya garasi
 
Joined
3 January 2008
Messages
489
Likes
0
yup saya bli udang pelet distu kemaren, eee skarang dar sekarat alias diemdi dasar posisinya miring n bdannya ggak wrna bening lg tp jd putih
 
Joined
3 January 2008
Messages
489
Likes
0
(yang kopo sebrang pom bensin ada gang kecil masuk deh sampe mentok keemu tempat kaya garasi)

itu setelah imanuel atau bukan kang qodeem?

btw kalo beli purigeen yang murah dimana?
 
Joined
6 September 2007
Messages
688
Likes
2
(yang kopo sebrang pom bensin ada gang kecil masuk deh sampe mentok keemu tempat kaya garasi)

itu setelah imanuel atau bukan kang qodeem?

btw kalo beli purigeen yang murah dimana?
namanya cahaya biru aquarium yang jaga suami istri... ada plangnya koq kecil di depan gang..
kalau dari tempat keluar bis leuwi panjang (jalan 1 arah ) sebelum imanuel berarti, tapi kalau dari arah gerbang lama RS Imanuel setelah imanuel berarti (dari gerbang gedung RS lama nyebrang di perempatan setopan jalan sekitar 100m liat plang di kiri( cahya biru aquarium) yang ada aquarium laut gede bisa buat nyemplung orang didalemnya :lol:

wah purigen saya tidak pakai jadi tidak pernah nanya.. coba tanya di cibadak atau anggrek :D
 
Joined
10 November 2007
Messages
124
Likes
0
baru

pacuan kuda tuh di daerah arcamanik, kalo dari gedung sate lurus terus, nama jalannya di sebelah kanan. alamat tepatnya di komplek pacuan kuda no.2 arcamanik. pokonya jauhnya mantap deh.
yang punyanya majang aq di btc lantai paling atas. ada 3buah aq display, yang 2 ga terawat uda kaya aq karam, yang satu ada ikan betok n sedikit coral (kalo ga salah). di aq nya ada catatan alamat nama n no hp yang punya. saya c nyatet no hpnya tapi ga tau namanya lupa ey.

napa l her mau ksana? haha cape deh jauhya.. pake mbl l aja de, gw ngikut... hehehehe :D
 
Joined
6 September 2007
Messages
688
Likes
2
set... yang di BTC mah ancur aquanya green hairy algaenya sampe sejengkal :lol:
haha cape deh jauhya.. pake mbl l aja de, gw ngikut... hehehehe Very Happy
wew temenan toh? >>>>>>IKUT NUMPANG!!!<<<<<<<
:twisted: :lol:
 
Joined
6 September 2007
Messages
688
Likes
2
mau sih mau masalahnya aquarium g udah overstock kalo mo nambah ikan/ coral mau ditaro mana lagi? :lol: kecuali ada coral yang special warna-warni trus murah baru de mikir lagi :lol:
saya juga naek motor.. td sore aja baru ujan2an trus hampir mogok kena banjir di kopo wahahaha
 
Joined
24 December 2007
Messages
10
Likes
0
Ikan, Peralatan, n Coral

Begini,
Kalo mao beli peralatan sih mending di Cibadak tapi lupa nomernya disana komplit plus jauh lebih murah di banding di karapitan. Kalo mao beli ikan atau koral tergantung yah, kalau menurut saya di nursijan yg paling bagus dan terawat. Kalau di kopo murah tapi barang2nya ngga terawat tapi ya itu tadi MURAH, heuheuheuh. Tapi kalo di pikir2 lagi bolak balik trus mati kalo beli ikan yah jadi sama aja mahal, huehuehuehu. It's ur pick!!
 
Joined
3 January 2008
Messages
489
Likes
0
yang di nursijan keliatannya nutup terus, nggak keliatan buka,

terus yang di jln arjuna, dkt gang industri itu sblah mana nyak?
 
Top