New FO Tank Project 240x90x80

Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
4
Jiahh kan da dibilang banyak anthias yg mati...hihihi
Ikan2 kecil masi banyak cuma gk keliatan aja...mandarin sanur,mandarin asli,KKO,betok2,keling2,dsbnya ada..anthias yg babak belur
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
4
Baru bersih2 kaca sekalian update kondisi tank FO saat ini :



Sampai sekarang syukur pada Tuhan gk ada korban jiwa lagi...anthias uda cukup dan kapok sementara ini...susah jg euy...jadi hanya bertahan 5 ekor gadis,1 rambo strip,dan 2 rambo liris...lainnya lenyap...
Penambahan ikan cuma nambah morrish idol size guede 4 ekor,sekarang morrisnya da mau makan flakes seaweed dan rebon..pelet belum dijamah..
Belum sempat ngitung lagi brp ekor total ikannya saat ini,nanti klo sudah senggang diitungin...mungkin klo itung kasar ada sekitar 100ekor doank..hunting2 blm nemu lg yg bagus2..
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
4
Kalo di tank ini ya baru kali ini om,hehehe...bis cari morris yg sehat gk mudah...
Kalo tank saya dlu banget yg 3 meter di rumah ortu,saya pernah pelihara morris sampai 4 tahun kurang...dari size M ampe jadi L..sayang waktu itu saya belum kenal yg namanya forum ikan hias...saya pelihara dari 2004 ampe 2008..akhirnya mati krn di gigit trg.kembang krn telat kasi makan...:(
Mudah2an yg di tank ini bisa awet...:)
 
Last edited:

james albert

Active Member
Joined
9 May 2009
Messages
5,287
Likes
14
aduh yan... moorishnya itu..
bener2 bikin keki liat tank lo.. hahahaha..

bener yan.. susah banget cari moorish yang sehat.. yang sehat depannya doank banyak.. tapi secara keseluruhan yang 1 : 50 kali.. hehehe..
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
4
om artian sehat itu apa bebas dari potas, sehat fisik atau gimana??
Buat saya sehat itu ya secara keseluruhan...terutama fisik...sehat dr potas bisa dicirikan pula dr kondisi fisik...terutama kondisi fisik eksternal..
Fisik internal otomatis susah lihat..tp semuanya bisa dilihat dan ditentukan dr kondisi fisik eksternal...klo fisik eksternalnya bagus,bagi sayabya da pasti bagus internalnya...yg kadang salah adalah kurang telitinya kita melihat kondisi fisik eksternalnya...saya klo beli ikan ato sortir ikan baru datang cuma liat 8 poin...mata,perut,sirip,ekor,punggung,badan,cara berenang,dan kebiasaan...hehehehe..paling utama dan paling pertama yg saya liat pasti mata dluan...
 

james albert

Active Member
Joined
9 May 2009
Messages
5,287
Likes
14
tambahan yan.. kalo gw mulut.. soalnya paling keliatan kalo dia megap2 cepet bahkan hampir gk keliatan dia tutup mulutnya..
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
4
Yup betul jg james...mulut gk msk itungan..hehehe..soalnya klo mulut liatnya bareng ama liat mata...kebanyakan luka mulut bisa dr kena jaringnya jg james...
 
Joined
23 May 2013
Messages
64
Likes
0
Buat saya sehat itu ya secara keseluruhan...terutama fisik...sehat dr potas bisa dicirikan pula dr kondisi fisik...terutama kondisi fisik eksternal..
Fisik internal otomatis susah lihat..tp semuanya bisa dilihat dan ditentukan dr kondisi fisik eksternal...klo fisik eksternalnya bagus,bagi sayabya da pasti bagus internalnya...yg kadang salah adalah kurang telitinya kita melihat kondisi fisik eksternalnya...saya klo beli ikan ato sortir ikan baru datang cuma liat 8 poin...mata,perut,sirip,ekor,punggung,badan,cara berenang,dan kebiasaan...hehehehe..paling utama dan paling pertama yg saya liat pasti mata dluan...
wah dapet ilmu baru nih
oiya mau tanya lagi kalo misal tuh ikan nafasnya ter engah2 kaya abis lari shat g tuh ikan om?
thx
 
Joined
27 October 2008
Messages
398
Likes
1
Buat saya sehat itu ya secara keseluruhan...terutama fisik...sehat dr potas bisa dicirikan pula dr kondisi fisik...terutama kondisi fisik eksternal..
Fisik internal otomatis susah lihat..tp semuanya bisa dilihat dan ditentukan dr kondisi fisik eksternal...klo fisik eksternalnya bagus,bagi sayabya da pasti bagus internalnya...yg kadang salah adalah kurang telitinya kita melihat kondisi fisik eksternalnya...saya klo beli ikan ato sortir ikan baru datang cuma liat 8 poin...mata,perut,sirip,ekor,punggung,badan,cara berenang,dan kebiasaan...hehehehe..paling utama dan paling pertama yg saya liat pasti mata dluan...
om Yan, ciri2 mata yang tidak sehat seperti apa? selain cloudy eyes...
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
4
om Yan, ciri2 mata yang tidak sehat seperti apa? selain cloudy eyes...
Selain cloudy eyes,bisa dicirikan dr hal spt pop eye...warna mata,dll..yang paling menjengkelkan adalah cloudy eyes,kadang klo gk teliti suka kecolongan...pas beli terlihat kagak padahal uda kena...cirinya klo dilihat dr depan ada semacam selaput tipis yg membungkus matanya..kyk gk lazim gitu dah
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
4
Ikutan kyk bro james,saya post list ikan jg akh...

Botana Biru L 1
Botana Susumery L 1
Botana Liris M 1
Burung Laut M 1
Keranjang Bali L 1
Yellow Tang M 2
Lettersix XL 1
Yellowbelly Lettersix L 1

Kepe Auriga S 1
Morrish Idol L 3 (mati satu dihajar temen2nya,tau dah knp koq bs dihajar)
Layaran Kuning S 2

Semadar Cicit L 1
Semadar Cicit Padang L 1

Gadis 5
Rambo Strip 1
Rambo Liris 1

Roket Anten Merah 2
Roket Anten Ungu 2
Roket Pasir 4
Jabing Glodok 3

Napoleon Wrasse / Sumei S 1
KKO Temmicnki 3
KKO Kendari 2
KKO Asli 1
Dianfis Kendari 2
Apollo Seven Male 1
Keling Asli 1
Keling Merah 1 >> udah mulai morphing jd keling asli
Keling Kuning 1
Keling Totol Asli 1
Keling Totol Biasa 1
Keling Liris 2
Lancer 2
Tikusan 2

Bluedevil Ambon 1
Bluedevil 5
Betok Kupang 3
Betok Zebra 1

Hogfish Rubah 1
Hogfish Titik 1
Keling Kuning Asli 1

Mandarin Asli Merah L 2
Mandarin Sanur 5

Falco Hawkfish 1
Trigger Biru XS 1
Scorpion Kembang SM 1
Tompel Surabaya 1

Udah baru ini doank yg keliatan...totalnya ada 80ekor
Lainnya entah kemana...tau ngumpet ato mati dah..hahaha
Angel2 blm masuk,masi ngumpul2in botana to the max dlu. :)
 
Top