Led rusak

Joined
2 February 2015
Messages
108
Likes
1
Halo master ,,
Saya mohon bantuannya ya, saya punya lampu diy ini (beli), tp ada masalahnya, yaitu lampunya kedip2, dan sebagian mati. Kalau boleh tau itu masalahnya dimana ya? Apakah kapasitas adaptornya kekecilan ? Soalnya lampunya ada 12 titik x 3 watt. Trus kok saya lihat ada seperti trafo gitu ya dirangkaiannya, sementara saya liat2 di tutorial diy lampu, gak ada yg pake trafo gitu.
Mohon dibantu jawab ya om2 master sekalian.
Terimakasih sebelumnya
 

Attachments

Asfur

Well-Known Member
Joined
4 November 2006
Messages
1,110
Likes
31
Masalah kedip2nya stlh pake brp lama om?
Biasanya kalo berkedip, ada salah 1 led yg udah lemah, shg mempengaruhi led lainnya.
Sy ngk tau kenapa pake adaptor macam itu, sy kalo diy sih pakenya driver LED.
 

Asfur

Well-Known Member
Joined
4 November 2006
Messages
1,110
Likes
31
Oh kalo dah 5 thn yah wajar om, yah itu bisa jadi adaptornya rusak atau bisa jg lednya, mending dibawa svc aja om ke yg kompeten.
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,563
Likes
102
Kalau kedip-kedip biasanya adaptor/drivernya yang rusak. Saya rasa LED nya masih bisa dipakai
 
Top