Latest activity

  • Asfur
    sebener sih itu hanya kebiasaan si ikan aja om, kalo si om biasain pas kasih makan, itu makanan beku di pegangin, lama2 ikannya juga...
  • Asfur
    ini contohnya, botana coklat sy pancing pake barbless, sama ada sersan mayor jumbo jg, ini sy taro dikantor, akuarium punya temen saya.
    • WhatsApp Image 2021-03-01 at 4.19.23 PM.jpeg
  • Asfur
    ada yg jinak om, macam platax dan kiper ditangkap pake tangan kena, itu kan ada botana vlamingi sy pegang aja naik kan. kalo betok dan...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Cycling.
    ngk om kalo yg itu mah.
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Cycling.
    1. Emang jwbanya ngk ada 1 yg diharuskan kok om, kalo sy misalnya abis cycling sih ngk pernah ganti air, tp mgkn org yg ganti itu, krn...
  • Asfur
    Kembali saya berikan update kolam outdoor ikan hias air laut saya. Bbrp jenis ikan saya ambil keluar, spt anularis, platax, snaper...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Cycling.
    Ngk apa2 om, itu cacing kipas bawaan dari live rock, umum itu om.
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Proses cyling.
    sy ngk tau deh , yg obat buat basmi hitchiker di coral itu bisa basmi piting juga apa kagak. nanti tgg suhu2 yg lain deh yg lbh ngerti...
  • Asfur
    WC dong, kalo top up doang mah kasian ikannya. Kalo pas top up, pake aer leding. WC atau top up kalo pake RO, sy yg bangkrut om. Sy aja...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Proses cyling.
    Halo om, kalo si om hanya piara ikan, sepengalaman sy sih aman2. Kalo buat reef tank, bisa jadi mslh.
  • Asfur
    Kalo tumbuhan hijaunya itu spt rumput lamun jgn2 pak mod, koreksi kalo sy salah. Kalo yg putih2 sy jg ngk bisa menebak, soalnya jauh lbh...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread [MERGED] All About "CYCLING".
    1. Dipakein ataupun tidak, ngk mslh om. Cuman kalo dipakein, kalo emang LR nya bagus kadang akan muncul entah algae ataupun sponge yg...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Halo #reefpemula.
    kalo maennya SPS kayaknya 1 watt per liter, tp kalo buat FOWLR atau koral2 ringan, max 30 watt an sdh terang sih, kalo ikan doang malah...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread 2 wavemaker = wavebox??.
    Oke selamat mencoba om, dan semoga berhasil. Kalo soal pembuatan arus, yah disesuaikan saja om, kalo kekencengan yah koral dan ikannya...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread 2 wavemaker = wavebox??.
    Kalo prinsip kerja WM mnrt sy om bayangin ibarat kipas angin, jadi air itu di ambil dr belakang dan lgs dialirin kedepan , jadi...
Top