XIV Pico

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,414
Likes
64
Wah hasil fotonya bagus dan jelas sekali ya.

Koral-koralnya juga kelihatan sehat dan warnanya bagus. Untuk karang otaknya rajin dikasi makan ya Pak?
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,414
Likes
64
kalo nyubi hasilnya cantik kayak gitu, trus yang dedengkot di forum ini kayak apa om?
Hehehe sama aja Pak hasilnya yg newbie atau pun yang sudah lama.. selama sabar dan memeliharanya dengan baik.
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,414
Likes
64
siap pak, ini lagi belajar di forum ini sebelum mulai tank nya.
Wah mantap, sudah betul Pak.. silahkan Pak mulai thread aquariumnya walaupun belum ada tanknya mungkin kalau uda ada pemikiran sistem dan tipe akuarium laut yang mau diperlihara seperti apa kita bisa sama-sama bantu.
 

marke

New Member
Joined
24 June 2019
Messages
6
Likes
0
Wah mantap, sudah betul Pak.. silahkan Pak mulai thread aquariumnya walaupun belum ada tanknya mungkin kalau uda ada pemikiran sistem dan tipe akuarium laut yang mau diperlihara seperti apa kita bisa sama-sama bantu.
oke siap pak.
 
Joined
26 April 2013
Messages
67
Likes
4
Wah hasil fotonya bagus dan jelas sekali ya.

Koral-koralnya juga kelihatan sehat dan warnanya bagus. Untuk karang otaknya rajin dikasi makan ya Pak?
Thanx pak.. fotonya pake hape saja tapi tambah lensbong (lensa dari kamera prosumer rusak). Kebetulan hobi phonegraper juga jadi tau caranya biar hasil foto hape maksimal :)

Saya rutin DF pak seminggu sekali :)
 
Joined
26 April 2013
Messages
67
Likes
4
kalo nyubi hasilnya cantik kayak gitu, trus yang dedengkot di forum ini kayak apa om?
Kalau dedengkotnya mah, jauh lebih bagus lagi pak. Contohnya tank tink tonk punya sifu saya ada tuh jurnalnya. Aslinya malah jauh lebih bagus

siap pak, ini lagi belajar di forum ini sebelum mulai tank nya.
Ayo segera mulai pak.. kalo boleh kasi saran, pelajari dulu "nitrogen cycle". Basic banget ini dihobi dunia air
 
Last edited:

marke

New Member
Joined
24 June 2019
Messages
6
Likes
0
Ayo segera mulai pak.. kalo boleh kasi saran, pelajari dulu "nitrogen cycle". Basic banget ini dihobi dunia air
sebenernya udah ada 1 tank FO pak. ni mau buat lagi yang coral. baca2 jurnal yang ada di forum ini dulu. :)
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,414
Likes
64
Turut sedih Pak mendengar kabar akuariumnya bermasalah. Biasanya kalau melepas dari cangkangnya berarti ada sesuatu yang berubah cukup drastis Pak. Apa ada perubahan dalam waktu belakangan ini?
 
Top