Tanya produser bawa ikan melalui jalur pesawat

Joined
17 November 2020
Messages
76
Likes
2
Singkat cerita adik saya ingin pulang kampung menggunakan transportasi udara alias pesawat dari daerah pulau jawa ke batam..

Apakah ada yg tau mengenai prosedur membawa ikan (tenteng) dalam pesawat ?
terimakasih sebelumnya
 

Asfur

Active Member
Joined
4 November 2006
Messages
1,008
Likes
18
Singkat cerita adik saya ingin pulang kampung menggunakan transportasi udara alias pesawat dari daerah pulau jawa ke batam..

Apakah ada yg tau mengenai prosedur membawa ikan (tenteng) dalam pesawat ?
terimakasih sebelumnya
Ditenteng mana bisa om, wong air minum aja disuruh buang.
Kalo masuk bagasi (bukan kabin), mgkn msh bisa. Tp mesti tanya org yg kenal, krn airline ngk selonggar dulu.
 
Joined
17 November 2020
Messages
76
Likes
2
Ditenteng mana bisa om, wong air minum aja disuruh buang.
Kalo masuk bagasi (bukan kabin), mgkn msh bisa. Tp mesti tanya org yg kenal, krn airline ngk selonggar dulu.
kalau ditenteng kan masih bisa terjaga sama kita sendirii.
klau masuk bagasi sih saya rasa barang bakal terbanting banting (RIP) :roflmao:.

Dibagasi menurut saya bs sih barang yang berair , cmn kalau ada hewan hidup kaga tau la ya .. mgkn harus mengurus surat izin dari pihak karantina bandara terlebih dahulu kali ya..

barangkali disini ada yg kenal petugas pesawat yg mengenai pembawaan ikan hidup dari surabaya , bisa share kesaya nomortelpon petugasnya :D
 

Asfur

Active Member
Joined
4 November 2006
Messages
1,008
Likes
18
kalau ditenteng kan masih bisa terjaga sama kita sendirii.
klau masuk bagasi sih saya rasa barang bakal terbanting banting (RIP) :roflmao:.

Dibagasi menurut saya bs sih barang yang berair , cmn kalau ada hewan hidup kaga tau la ya .. mgkn harus mengurus surat izin dari pihak karantina bandara terlebih dahulu kali ya..

barangkali disini ada yg kenal petugas pesawat yg mengenai pembawaan ikan hidup dari surabaya , bisa share kesaya nomortelpon petugasnya :D
iya maksud saya, kalo dulu msh blm ketat, bawa air ke kabin masih bisa, sy pernah bawa piyama dari makassar ke jkt krn pas diajak ke pengepul, dpt harga murah, masuk kabin ngk mslh, tp itu rasanya 2008 kebawah, atau at least 2010 kebawah. Skrg mah bawa air di bagasi kabin mana bisa.
Kalo masih lambung pesawat, masukin ikan ke koper aman kok, asal ngk ketangkep custom aja.
Temen sy org lombok dulu sering bawa ikan dr HK masuk bagasi, bawa banyak berulang kali, ngk apa2 tp itu juga dulu. Udah lama ngk pernah lagi.
 

Asfur

Active Member
Joined
4 November 2006
Messages
1,008
Likes
18
ribet jg ya ..
kalau gt sy cr seller terpercaya untuk kirim lewat cargo aja kali ya
kalo antar dalam negeri sih mestinya gampang om, cuman ngk bisa masuk kabin aja mnrt saya. kalo seller2 toped yg jual ikan tawar dan laut kan banyak tuh yg kirim lintas pulau bayangin kalo kirim ke papua, pasti pake pswt, lewat darat dan ferry keburu koit ikannya. jadi paling urus birokrasi ringan kali yah, walopun sy emang blm pernah nyoba, tp cuman analisa saya aja kayak gitu.
 
Top