Pico Iseng Tank

dhipz

Active Member
Joined
21 November 2010
Messages
1,799
Likes
6
Karena jual terumbu gk laku2,akhirnya terumbu di ungsikan ke tank pico,yg tadi nya dibuatin untuk diisi kuda laut,tapi ternyata kuda lautnya justru lewat duluan,sebelum akuarium nya jadi,..(hiks,.hiks,..)

Spec tank:
ukuran 25x25x30,sistem nyambung ke akuarium lama,isi sump cuma skimmer diy dan refug,..
lighting pake HPL 1 watt ada 4 (2putih 2 biru),rencana mau tambah 5 putih 5 biru lagi,tapi nunggu dana cair,..

isi cuma polip pasir (lagi recover warna yg luntur),jamur bulu,karang kuku cabang,n karang kopal (kultur),ikannya cuma 1 nemo,tapi kayaknya kegedean nih nemonya.
berikut beberapa penampakannya,..

FTS


HTS blue only


zoa dan karang kopal


jamur bulu dan karang kuku
 
Joined
6 April 2010
Messages
174
Likes
0
Keren sistem piconya bro... punya foto lengkapnya gak ??

Polipnya kyknya kegedean, mending cari yg 5-10 mata tapi warnanya beda2, trus tunggu berkembang memenuhi liferock. Dengan sistemnya bro dhipz pasti tumbuh cepat. Pico2 luar yg keren2 begitu sih hehehe.... Oh and add, lots and lots of Yumas of course :D
 

dhipz

Active Member
Joined
21 November 2010
Messages
1,799
Likes
6
Keren sistem piconya bro... punya foto lengkapnya gak ??

Polipnya kyknya kegedean, mending cari yg 5-10 mata tapi warnanya beda2, trus tunggu berkembang memenuhi liferock. Dengan sistemnya bro dhipz pasti tumbuh cepat. Pico2 luar yg keren2 begitu sih hehehe.... Oh and add, lots and lots of Yumas of course :D
thanx pak,..
maksudnya sistemnya itu apanya ya pak?kalo filtrasinya kan cuma skimmer,refug,trus return aja,hehe,..ikut tank yg nano,.
itu terumbunya bekas akuarium nano smua pak,makanya gede2 gitu,..hehe,..
rencana sih gk mau tambah2 terumbu lagi,itu aja udah keliatan penuh gitu,hehe,kecuali kalo ada yg mau beli,..
 

dhipz

Active Member
Joined
21 November 2010
Messages
1,799
Likes
6
iya nih mz,.hehe,.nyoba2 doank sih,hehehe,..
zoanya gk pulih2 nih,gatau gimana caranya biar warnanya pulih,hehehe,..
 

dhipz

Active Member
Joined
21 November 2010
Messages
1,799
Likes
6
Update ah,tambah 1 batu kecil zoa dan jamur hijau,..






skalian tanya nih semuanya,kalo zoa di pasir apa bisa nyebar??
 
Last edited:
Joined
1 August 2011
Messages
223
Likes
0
iya nih mz,.hehe,.nyoba2 doank sih,hehehe,..
zoanya gk pulih2 nih,gatau gimana caranya biar warnanya pulih,hehehe,..
hehe,bagus ko :D
aku jd pengen bikin jg..
ya d tunggu aja mas,biasanya pulih sendiri selama lampu,arus n air bagus pulih jg walau lama. sy pernah beli dr putih polos,sampe recovery jd warna coklat ijo :D
 
Joined
8 March 2011
Messages
765
Likes
1
mas,maturnuwun yo penjelasan diagram hpl nya,mantep euy udah kepasang dan berfungsi dengan baik..
dari pekalongan jg mas,sy jg nenek disana , di pekajangan,hehehe...

:)
 

dhipz

Active Member
Joined
21 November 2010
Messages
1,799
Likes
6
hehe,bagus ko :D
aku jd pengen bikin jg..
ya d tunggu aja mas,biasanya pulih sendiri selama lampu,arus n air bagus pulih jg walau lama. sy pernah beli dr putih polos,sampe recovery jd warna coklat ijo :D
bikin lah mz,.hehehe,pasti manteb,..

mas,maturnuwun yo penjelasan diagram hpl nya,mantep euy udah kepasang dan berfungsi dengan baik..
dari pekalongan jg mas,sy jg nenek disana , di pekajangan,hehehe...

:)
sama2,..itulah gunanya forum ini,untuk saling berbagi info,..
saya gk pas di pkl nya mz,tapi masih daerah situ lah,hehehe,..
 

dhipz

Active Member
Joined
21 November 2010
Messages
1,799
Likes
6
setelah akuarium nano dilepas,akhirnya MT tinggal pico dengan 2 sump ukuran 40x20x30,jadi total sumpnya jadi ukuran 40x40x30,isinya masih sama,skimmer diy,dengan refug,.
di sump yg lama sengaja dilepas sekat2nya untuk memperbesar ruang return,dan biar bisa ditaruh alat2,terutama untuk top up,.
disekat terakhir ditambah fluidzer diy,bekas skimmer jebo 182i,rencana mau diisi phosguard dan mungkin matrix carbon,.

biota tambah polip kancing,jamur jerawat,jamur ungu,.
suhu gaktau brapa,tapi ditangan airnya dingin,(termometer yg ada kayaknya ngacau,rencana mau ganti termometer air raksa aja),..
total sistem jadi 40ltr+,kalo pake chiller 1/16pk kira2 kuat gk ya?di akuarium sgini??

gambar - gambar:

FTS






 

dhipz

Active Member
Joined
21 November 2010
Messages
1,799
Likes
6


sump:


diy floatswitch,rencana mau ganti floatswitch beneran,hehehe,.


diy fluidzer mini dengan jebo 182i

phosguard didalemnya muter2,harusnya emang gini ato gmana ya?blm pnah liat fluidzer lg jalan soalnya,..
 

E_2091

Moderator
Staff member
Joined
8 September 2008
Messages
9,008
Likes
79
kuat pak 1/16..1/20 juga bakal kuat..sedapetnya aja..biasa sih kapasitas lebih gede bukan berarti lebih mahal, apalagi diy, jadi mending cari segede mungkin yang didapat, biar pas upgrade akua ga perlu kotar-katir lagi..
 

dhipz

Active Member
Joined
21 November 2010
Messages
1,799
Likes
6
kemaren tanya2 ke tukang kulkas sih,kalo diy yg 1/10pk,500rb bisa dapet katanya,tp gatau jg bner pa gk,rncana sih pngen cari2 info lagi,ntar sehabis liburan kayaknya,..
 
Joined
30 August 2010
Messages
3,009
Likes
1
Setuju sama pak oland ...
Apapun yg terjadi sm tank kita, jangan pernah ada istilah mulai lagi dari awal walaupun ga ada isi nya, "itung2 cycling" ^_^


~ Salam ~
 
Top