memilih anemon

rudikc

New Member
Joined
20 December 2012
Messages
25
Likes
0
mohon pencerahan dari para anggota reef forum yg berpengalaman, lebih mudah mana pelihara anemon pasir atau anemon pantat merah, apakah kedua anemon ini juga suka pindah tempat seperti anemon nemo, apa kelebihan dan kekurangan nya? soalnya saya rencana mau beli anemon buat nemo saya, trimakasih sebelumnya
 

Omega_z

Active Member
Joined
3 April 2009
Messages
1,509
Likes
5
dua2nya sama jarang pindah2... plus nemo ga suka sama mereka. yg suka sama mereka jenis giro...
sebelum pelihara anemon ada baiknya cek spesifikasi akua dulu. kasian anemonnya kalo ga cukup memadai akuanya...
 
Joined
12 September 2011
Messages
618
Likes
1
anemon pasir lbh mudah dipelihara. dia jarang sekali menjat ke bebatuan. dia sukanya posisi di pasir. namun tetap badanya akan bertumpu pd batu. kalau mslh posisi sih semua anemon jg posisinya akan sllu pindah2 klw blm menemukan tempat yg nyaman

anemon pantat merah gk recomended deh utk pemula.

jenis ikan yg mw ngehost di anemon pasir kemungkinan besar giro pasir
 

rheinhard

Super Moderator
Staff member
Joined
6 September 2012
Messages
1,395
Likes
122
untung-untungan sih Pak, saya juga sedikit "beruntung" bisa pelihara anemon 5 bulan ini, semoga Yang Maha Kuasa tetap memberi hidup buat anemon saya tersebut :D
 

Omega_z

Active Member
Joined
3 April 2009
Messages
1,509
Likes
5
dasarnya merah trus ada bintik2 putihnya... dipegang tentakelnya lengket... jangan ketuker sama pantat merah yah... tanya aja.. anemon model...
 
Joined
28 July 2011
Messages
374
Likes
2
jarang dengar sy d sini, hehe
nti deh klo k pedagang cb tak tanyain, hehe

bkn anemon yg tentakelnya putih kyk susu kn pak? hehe
 
Joined
28 July 2011
Messages
374
Likes
2
sepertinya betul anemon susu (bahasa di sini)
kpn2 kalau ada coba sy foto dan post d sini.... :D

Thx pak...
 

halimi

New Member
Joined
30 October 2012
Messages
8
Likes
0
Mohon fotonya buat anemon model? bigung klo mau tanya ke pedagang di Malaysia ini.. dan bisa buat hostnya nemo gk?
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,486
Likes
91
Saya rasa setiap anemone bisa untuk host clownfish (nemo). Tapi penting juga diketahui bahwa clownfish bisa hidup tanpa anemone.
 
Joined
9 May 2009
Messages
5,287
Likes
14
Saya rasa setiap anemone bisa untuk host clownfish (nemo). Tapi penting juga diketahui bahwa clownfish bisa hidup tanpa anemone.
Pak Reef sepertinya Thread ini bisa dipindah kan ke bagian Invert. karena anemon kan masuk kebagian invert. bukan softiest.
 
Joined
22 October 2020
Messages
3
Likes
0
Anemon model aduh bandel bangat jln" mulu udah 3 coral yg mati gara" dia ? Bdw ada yg tau ga cara mya agar anemon model itu diam di tmpat dan nemo jga terlalu suka ya ?
 
Joined
9 August 2020
Messages
9
Likes
0
CMIIW... biasanya anemon model suka yang berada di dasar dengan batu karang kecil dan mendapat cahaya yg banyak dan arus yang moderate... Mungkin dia belum mendapatkan spot yang cocok..

Untuk nemo memang agak susah ke Anemon Model, karena biasanya Nemo suka ke Anemon Karpet. Saya jg ada Anemon Model dan setiap ikan Nemo mendekat seperti tersengat jadi Nemo nya hanya berenang di sekitar nya saja.
 

rheinhard

Super Moderator
Staff member
Joined
6 September 2012
Messages
1,395
Likes
122
Anemon model aduh bandel bangat jln" mulu udah 3 coral yg mati gara" dia ? Bdw ada yg tau ga cara mya agar anemon model itu diam di tmpat dan nemo jga terlalu suka ya ?
Anemon pasti jalan. Biasanya dia hosting kalau sudah merasa nyaman :
1. Arus sesuai
2. Cahaya sesuai
3. Ga ada yang ganggu

Tapi bukan jaminan dia akan hosting terus. Pasti tetap akan jalan
 
Top