MAU TANYA SEPUTAR UDANG MP

Joined
5 October 2014
Messages
347
Likes
20
udang mp sih dewanya udang..
setaon lalu piara bareng udang pelet n wayang.. si pelet diajak berantem sm si mp (pdhl badanny pelet 1,5x lebih gede) tetep aja koit..
si wayang sih banyakan diem aja (tp tetep idup ampir 1 taonan)
Udang MP sy udah 2 minggu di tank, sy kasih makan potongan daging ikan besoknya malah mati.... :banghead::arghhh:
kenapa ya?
 
Joined
12 January 2015
Messages
35
Likes
0
Potongan daging ikan apa mas? Soalnya emang skg sering ikan2 yg dijual d pasar atau supermarket ud dicampir sdkt sm formalin atau pengawet lainny, yg sm kita aja berbahaya apalagi sm udang atau ikan yg badanny 0,***% gedenya dr kita, otomatis dosis yg bt kita ga seberapa tp bt mereka jd letal. Itu pentingy kt cuci bersih dl semua brg yg akan kt masukin ke tank. cmiiw...
 
Joined
5 October 2014
Messages
347
Likes
20
Potongan daging ikan apa mas? Soalnya emang skg sering ikan2 yg dijual d pasar atau supermarket ud dicampir sdkt sm formalin atau pengawet lainny, yg sm kita aja berbahaya apalagi sm udang atau ikan yg badanny 0,***% gedenya dr kita, otomatis dosis yg bt kita ga seberapa tp bt mereka jd letal. Itu pentingy kt cuci bersih dl semua brg yg akan kt masukin ke tank. cmiiw...
Waaah parah klo beneran dikasi formalin :confused:
 
Joined
12 January 2015
Messages
35
Likes
0
Makanya mas. Tmn saya kerja d badan pom aja ambil sampel dr supermarket ternama n dites udang n ikan msh ada yg kena formalin, itu diluar pengawasan supermarket (kmgkn dr nelayan atau suplier yg nakal).
 
Joined
5 October 2014
Messages
347
Likes
20
Makanya mas. Tmn saya kerja d badan pom aja ambil sampel dr supermarket ternama n dites udang n ikan msh ada yg kena formalin, itu diluar pengawasan supermarket (kmgkn dr nelayan atau suplier yg nakal).
Wadohhhhh.. sungguh terlaluuuu :banghead::banghead::banghead::confused:
masa iyya kalo mau aman makan makanan jaman sekarang harus tangkap sendiriiiiiii:confused:
daging ayam dipasar pun sekarang gk ada yg bebas gelonggong, disupermaket apalagi... hadehhhhhh.... mo jadi apa negara ini :rage:
 
Joined
23 February 2015
Messages
89
Likes
4
pgn nanya om..klo udang mp dmasukin ke tank yg ada mandarin orangenya,amankah mandarinnya?
 
Joined
23 December 2015
Messages
8
Likes
1
udang MP ini lumayan ghoib yag...
kemarin di aquarium saya pas ganti kulit pertama, capit besar kirinya putus...
saya pikir yah udah nasib dia kali ya

trus pas ganti kulit kedua, eh tumbuh lagi tuh capitnya yg kemarin putus..

lah keren...

regards

Juwita
 
Joined
5 October 2014
Messages
347
Likes
20
udang MP ini lumayan ghoib yag...
kemarin di aquarium saya pas ganti kulit pertama, capit besar kirinya putus...
saya pikir yah udah nasib dia kali ya

trus pas ganti kulit kedua, eh tumbuh lagi tuh capitnya yg kemarin putus..

lah keren...

regards

Juwita
Emang gitu mba udang MP n udang2 lain, kalo ganti kulit jd sempurna lagi tubuhnya, usahain piaranya 1 aja, kalo udah pair dan udah kawin lebih dr 3 kali (yang jantan), trus yang betina juga udah bertelur lebih dari 3 kali, siap2 aja tunggu ajalnya... wkwkwk makanya biar panjang umur piara tanpa pasangan wkwkwkwk
 
Joined
23 December 2015
Messages
8
Likes
1
Emang gitu mba udang MP n udang2 lain, kalo ganti kulit jd sempurna lagi tubuhnya, usahain piaranya 1 aja, kalo udah pair dan udah kawin lebih dr 3 kali (yang jantan), trus yang betina juga udah bertelur lebih dari 3 kali, siap2 aja tunggu ajalnya... wkwkwk makanya biar panjang umur piara tanpa pasangan wkwkwkwk
woke noted... piara satu aja kalo gitu
 
Top