KECEWA DENGAN TOKO - TOKO DI SUMENEP

Joined
1 August 2009
Messages
62
Likes
0
Tadi a saya pergi mencari udang pellet untuk mengganti yang mati dirumah
saat sampai disana saya pergi ke sebuah toko dan didapati toko tidak dijaga oleh pemilik. Saat menanyakan harga udang pellet ( kebetulan toko itu yang jual ) masa harganya 1 = RP 40.000,- ??? Saya merasa sudah ditipu!! belum lagi sudah beberapa kali saya membeli ikan selalu mati karena terkena obat dan dsb...kalau dibilang saya tidak bisa memelihara dengan maintenance yang baik buktinya ada beberapa ikan yang dibeli di toko langganan dekat rumah malah selalu awet


Disini saya hanya mau share kekecewaan saya terhadap kualitas ikan dan koral serta pelayanan yang menurut saya mulai buruk.
 

lost-id

Super Moderator
Staff member
Joined
17 November 2009
Messages
1,495
Likes
30
albertelectonist said:
Tadi a saya pergi mencari udang pellet untuk mengganti yang mati dirumah
saat sampai disana saya pergi ke sebuah toko dan didapati toko tidak dijaga oleh pemilik. Saat menanyakan harga udang pellet ( kebetulan toko itu yang jual ) masa harganya 1 = RP 40.000,- ??? Saya merasa sudah ditipu!! belum lagi sudah beberapa kali saya membeli ikan selalu mati karena terkena obat dan dsb...kalau dibilang saya tidak bisa memelihara dengan maintenance yang baik buktinya ada beberapa ikan yang dibeli di toko langganan dekat rumah malah selalu awet


Disini saya hanya mau share kekecewaan saya terhadap kualitas ikan dan koral serta pelayanan yang menurut saya mulai buruk.
emang terkadang ada "oknum" pedagang yg jual dengan pasang harga semaunya, dengan harapan si calon pembeli adalah pemain baru yg belum tau harga pasaran. kalo saya sih, kalo dia pasang harga ketinggian kagak usah ditawar, langsung aja tinggal pergi :mrgreen:
kalo dia tanya saya tinggal jawab, "lu kasih harga gila, gw bingung nawarnya".
kalo utk keawetan ya tinggal kita aja liat2 dan pilih2. tapi emang hoki-hokian sih beli biota itu. kadang kita udah ati2 bener aja eh dapet 2 minggu or sebulan tau2 mokat.
nah kalo udah terlanjur kecewa gini mah, mending jangan beli disana lagi. kan banyak toko lain disumenep yg bisa dijadiin langganan :wink:

salam
wawan
 

E_2091

Moderator
Staff member
Joined
8 September 2008
Messages
9,000
Likes
70
ikan mah hoki2an..banyak juga yang belanja di sumenep ikannya awet..

masalah harga itu juga hak penjual 100% mo tentuin berapa..tinggal pembelinya mau bayar apa kaga..ga suka ya tinggal aja..
 
Joined
11 December 2006
Messages
443
Likes
1
Itulah resiko kalau belanja bukan disupermarket karena gak ada struk harga ...
Pertsnyaan saya , ketika tahu harga udang pelet 40 ribu apakah teap dibeli atau tidak ?

Pembeli khan punya hak untuk tidak membeli ketika harga tidak cocok... Makanya saya kadang suka kasih dp setengah atau kalao kenal sya boking dulu , tujuannya ialah ketika penjualnya ganti/tidak ada , harga tetap tidak berubh...

Di sumenep itu satu toko, penjual nya bisa keroyokan , maknya harga nya kadang bisa berubah dari hari ke hari..

So..my friend gak usah terlalu dipikirin , take it easy masih banyak toko disumenep yang bisa kasih harga murah danstandar selain toko yang bikin lu kecewa.. :D :D :D
 
Joined
1 August 2009
Messages
62
Likes
0
udangnya sih ga dibeli lah.....
maklum secara klo SMA susah banget buat maen kesana..secara saya tinggal di pamulang
jadi saya blom jalin koneksi dengan pedagang..masi sebatas tahu muka saja.
bisa kasi saran toko2 terbaik?
 

james albert

Active Member
Joined
9 May 2009
Messages
5,287
Likes
14
albertelectonist said:
udangnya sih ga dibeli lah.....
maklum secara klo SMA susah banget buat maen kesana..secara saya tinggal di pamulang
jadi saya blom jalin koneksi dengan pedagang..masi sebatas tahu muka saja.
bisa kasi saran toko2 terbaik?
TOKO BARU DEKET MESJID.. :smt023 :smt023 :smt023 :smt023

PELAYANAN BAIK
HARGA MASUK AKAL
KUALITAS BAIK...

PEMILIK : BABE YANUAR.. ( :smt003 :smt003 :smt003 :lol: :lol: :lol: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: )


Kalo hidup mati tergantung penangkapan dan si ikan sendiri juga.. bukan karena pemilik maupun penjual.. kalo pemilik / penjual udah bagus perawatannya.. juga gk menjamin ikan hidup lama..
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
3
james albert said:
albertelectonist said:
udangnya sih ga dibeli lah.....
maklum secara klo SMA susah banget buat maen kesana..secara saya tinggal di pamulang
jadi saya blom jalin koneksi dengan pedagang..masi sebatas tahu muka saja.
bisa kasi saran toko2 terbaik?
TOKO BARU DEKET MESJID.. :smt023 :smt023 :smt023 :smt023

PELAYANAN BAIK
HARGA MASUK AKAL
KUALITAS BAIK...

PEMILIK : BABE YANUAR.. ( :smt003 :smt003 :smt003 :lol: :lol: :lol: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: )


Kalo hidup mati tergantung penangkapan dan si ikan sendiri juga.. bukan karena pemilik maupun penjual.. kalo pemilik / penjual udah bagus perawatannya.. juga gk menjamin ikan hidup lama..
Perasaan saya masi muda...da dipanggil babe...:lol:....
 

dizt

Active Member
Joined
8 January 2007
Messages
1,589
Likes
0
tuh bang yanuar sudah dipromosiin..jangan bermain harga dan jaga kualitas... :lol: :lol: :lol:
datengin dong koral dari indonesia timur biar ciamik... :D :D
 
Joined
11 September 2009
Messages
141
Likes
1
batavia_aquatic said:
Perasaan saya masi muda...da dipanggil babe...:lol:....
satu lagi sarannya, klo beli pas lagi ada babe yanuar-nya, biar harganya miring... hehehe

*pengalaman beli bicolor bleny sama karyawannya dikasih 20 koin, sama si babe yanuar dapet 15 koin... hehehe
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
3
dizt said:
tuh bang yanuar sudah dipromosiin..jangan bermain harga dan jaga kualitas... :lol: :lol: :lol:
datengin dong koral dari indonesia timur biar ciamik... :D :D
kalo ini tenang aja...harga mah standar dan terjangkau..kualitas ya dilihat ndiri yee :mrgreen: :mrgreen:
koralnya sabar yee..kalo mau bergerilya itu diem2 aja di depan..hehehehehe :lol: :lol: :lol:
 
Joined
18 October 2010
Messages
532
Likes
0
nah sama nih dengan hal kmrn saya beli udang pelet...
cmn harga 35rb dri 40 rb. sampai rmh blum masuk tank udah koit...
krn kesal saya kupas aja udang peletnya saya kasih makan ke kolang kaling cendol...
wakakakaka


salam
bram
 
Joined
18 October 2010
Messages
532
Likes
0
batavia_aquatic said:
dizt said:
tuh bang yanuar sudah dipromosiin..jangan bermain harga dan jaga kualitas... :lol: :lol: :lol:
datengin dong koral dari indonesia timur biar ciamik... :D :D
kalo ini tenang aja...harga mah standar dan terjangkau..kualitas ya dilihat ndiri yee :mrgreen: :mrgreen:
koralnya sabar yee..kalo mau bergerilya itu diem2 aja di depan..hehehehehe :lol: :lol: :lol:
wakakakaaka....
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
3
si_nasser said:
satu lagi sarannya, klo beli pas lagi ada babe yanuar-nya, biar harganya miring... hehehe

*pengalaman beli bicolor bleny sama karyawannya dikasih 20 koin, sama si babe yanuar dapet 15 koin... hehehe
nah kalo ini sebenernya karyawan sudah saya kasi price list standarnya..memang kalo bicolor blenny harga buka standarnya segitu..tapi klo da langganan n bwt anak2 reef forum ya saya kasi murah langsung aja..hehehhehe...klo mau ke toko contact2 saya aja dulu lewat sms,bbm,or telp..nanti dikordinasi dlu..hihihi :lol: :lol: :lol:
 
Joined
30 January 2011
Messages
1,449
Likes
3
bram88 said:
nah sama nih dengan hal kmrn saya beli udang pelet...
cmn harga 35rb dri 40 rb. sampai rmh blum masuk tank udah koit...
krn kesal saya kupas aja udang peletnya saya kasih makan ke kolang kaling cendol...
wakakakaka


salam
bram
nah saya tau toko yang jual udang pelet tsb..tapi gk mau ngomong deh..memang klo dgn ukuran udang pelet size S buka harga segitu memang kelewatan..harusnya sekitar 20-30rb buka harganya..tapi gk heran deh..wong saya mau beli aja dikasi harga 40rb jg..padahal tetangga sesama pedagang...ckckckckckc :lol: :lol: :lol:
 
Joined
17 September 2008
Messages
352
Likes
0
bata-bata said:
kalo dia tanya saya tinggal jawab, "lu kasih harga gila, gw bingung nawarnya".
salam
wawan
saya pernah jawab "gila yah lu ngasi harga segitu" n lgsg cabut :D
 

oland26n1

Active Member
Joined
12 March 2007
Messages
4,076
Likes
6
Klo saya kebalik sepertinya, toko toko di sumenep kecewa klo saya datang.
Dalam hati mereka bilang "Nawarnya kaya orang gila" :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
 

Omega_z

Active Member
Joined
3 April 2009
Messages
1,509
Likes
5
oland26n1 said:
Klo saya kebalik sepertinya, toko toko di sumenep kecewa klo saya datang.
Dalam hati mereka bilang "Nawarnya kaya orang gila" :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
hahaha.... ga beda kita ternyata... tp bener emang penjual kadang buka harga gila2an, ya efeknya pembeli kabur atau pembelinya jg nawar gila2an... :lol:

pernah jg ditawarin udang pelet, kebetulan lg nyari, eh bukanya 40rb, akhirnya ditawar aja 10rb, ga ngasih ya tinggal... dapet2 udang peletnya malah 15rb di toko2 sampingnya... hahaha... :lol:
 

i_care

New Member
Joined
22 February 2011
Messages
4
Likes
0
Bagusnya tk yg buka harga gila2-an itu jgn di datangin lg... :) bila perlu di boikot aja.. :D
Pedagang2 seperti ini yg bikin hobis baru "layu sebelum berkembang".. Bayangkan.,membeli ikan/terumbu dng harga yg mahal, yg blm tntu bisa survive,apalg hobis baru..ujung2-nya kapok dng hobi ini..
 
Top