Kaki Bintang Laut

Joined
14 October 2006
Messages
2,338
Likes
4
Di aq saya ada bintang laut merah. Sewaktu saya ngebongkar aq rupanya ada batu yang nindih bintang laut itu. Sewaktu saya angkat 1 kakinya ada yang putus, jadi cuma punya 4 kaki. Kira-kira bagaimana :oops: "umur" :oops: bintang laut itu?
 

Prince

New Member
Joined
2 November 2006
Messages
689
Likes
2
bung @ntony !eonardo,
Bintang laut binatang yang bisa regenerasi...mereka bisa menyembuhkan dirinya alias menumbuhkan lagi kakinya yang putus karena cara mereka berkembang biak juga seperti itu.

Saya pernah baca artikel mengenai hal ini dimana bintang laut memutuskan salah satu kakinya kemudian tidak lama menjadi 2 bintang laut (yang satu dari kakinya tersebut).

Good Luck :wink:
 

JJimmy

New Member
Joined
16 October 2006
Messages
23
Likes
0
betul kata pak prince,

saya pernah nanya dr salah satu toko sumenep.. kok bintang laut kaki nya yg 4 gede, yg 1 cuman secuil.. terus katanya yg kerja dsana.. kaki bintang laut itu bisa numbuh.. nanti jd sama gede seperti yg lain juga.


Jimmy
 

slyme

New Member
Joined
20 October 2006
Messages
1,107
Likes
0
Bintang laut

Saya wkt tu beli bintang laut lg...ktnya yg jual seh bintang laut jendral...
mgkn kelamaan didlm kantong ato apa ya soalnya saya pun ms nyari coral dan saya beli air laut juga,dan lumyan lama,dan saya taruh di tas saya,soalnya ribet bw brg2 gt mana naek motor lagi,eh pas saya trh ke AQ dianya nga gerak2,tapi bulu2 hitamnya keluar gt,mknya saya pkr idup,besok pas pulang kuliah saya lihat lg...nga gerak2 juga,trus dikakinya yg 1 kayak kebuka gt bagian atas dgn bagian bwhnya(kyk pecah gt)
Gmn tuh ya pemecahannya...saya pgn beli lg tp tkt mati lg,sayang duit dan nyawanya juga...T_T
 
Joined
14 October 2006
Messages
2,338
Likes
4
Ya....bintang lautnya udah mati. Badannya hancur. Saya tahu kalau bintang laut bisa beregenerasi seperti itu. Tapi dari pengalaman memelihara di aq, wah boro-boro regenerasi...hidup aja tidak....
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,377
Likes
57
Sebenernya bisa kok Leo beregenerasi di dalam aquarium, hanya saja bergantung dengan berbagai kondisi aquarium. Selain itu, yang jadi gantungan juga adalah adanya parasit, kutu atau sejenisnya yang menyebabkan lukanya tidak bisa sembuh, jadinya malah hancur badannya.

Jangan menyerah :D
 
Top