help! rumput asem merah saya berubah jadi ijo.

Joined
23 October 2011
Messages
13
Likes
0
tolong bantuannya dong para master!
saya masukin rumput asem warna merah ke refugium saya. eh dalam seminggu ini kok warnanya berubah jadi ijo kenapa ya?

cara masukin gambar gimana si? gak ngerti. hehehe:p
 
Joined
13 July 2009
Messages
656
Likes
3
tolong bantuannya dong para master!
saya masukin rumput asem warna merah ke refugium saya. eh dalam seminggu ini kok warnanya berubah jadi ijo kenapa ya?

cara masukin gambar gimana si? gak ngerti. hehehe:p
rumput asem'a dikasih pewarna x maka'a luntur

masukin gambar ada trit'a kok pak coba aja diliat
Susah bro rumput yg gituan.. bisa jadi jg dikasih pewarna.. ( *pengalaman pribadi ).. :D:D
 
Joined
23 October 2011
Messages
13
Likes
0
gila. tega amat tuh pedagang. tapi warna merahnya kaya merah coraline algae gitu. lama-kelamaan jadi ujungny doang berubah jadi ijo muda rada pucet. eh sekarang udah hampir nyampe pangkalnya.
tar kalo sempet ditampilin dah potonya
 
Joined
28 January 2011
Messages
325
Likes
0
angguran memang ada yg merah tapi kalo rumput asem mana ada yg merah ? bayeman merah kali tuh hehe..
kok bisa ya disemir r.asemnya ?
 
Joined
20 October 2012
Messages
727
Likes
10
Ane 2minggu lalu dpt om rumput asem merah.
Bentuk daunnya memang agak beda, tapi sayang
Dpt yg kualitas jelek ada kayak semen2 gitu.
 
Joined
23 October 2011
Messages
13
Likes
0
saya sepertinya dapet kayak yang mirip pak setiawan ini. kayak ada padet-padet nyangkut di rumputnya gitu. saya pikir karena emang udah lama di penjual, tapi akhirnya baru inget kalo rumput asem yang ijo saya punya dulu daun semua gak ada kayak gitunya. jadi mulai curiga akhirnya.

nanya sekalian nih pak. rumput asem sama chaeto bagusan mana ya kalo untuk refugium?
 
Joined
13 July 2009
Messages
656
Likes
3
saya sepertinya dapet kayak yang mirip pak setiawan ini. kayak ada padet-padet nyangkut di rumputnya gitu. saya pikir karena emang udah lama di penjual, tapi akhirnya baru inget kalo rumput asem yang ijo saya punya dulu daun semua gak ada kayak gitunya. jadi mulai curiga akhirnya.

nanya sekalian nih pak. rumput asem sama chaeto bagusan mana ya kalo untuk refugium?
Bagus chaeto, cuma dia butuh light gede paling ga dia butuh MH 70W 6500..
 
Joined
3 October 2011
Messages
318
Likes
1
rumput asem ada yg merah koq pak, ane jg bli di boz yan merah maroon gitu, klo ada yg brubah warna itu karena airnya mungkin ada obatnya, soalnya pengalaman ksh obat anti algae aqumedi mlh coral mulai nguncup smua neh, tp lumut dipasir jg tewas seh yg kyk rambut2
 
Joined
10 April 2013
Messages
94
Likes
0
bayeman mungkin yang di maksud memucat perlahan ku rasa si karna kualitas air yang kurang baik..
karna gue juga begitu...
tpi angguran malah survive dan memanjang dari hari ke hari
 
Top