Dory/Letter six kena velvet☹

Joined
18 October 2020
Messages
7
Likes
0
Gan mau nanya:(
Ikan dory saya kan kena velvet, terus akhirnya saya karantina deh. saya kasih obat, vitamin, makan dia mau. terus putih2 dibadannya kaya kelupas gitu dan warnanya udh muncul lg gitu, tp emg masih ada putih2nya dikulit. jadi saya diemin aja dulu di aq karantina. udah 2 mingguan sih tapi si dory ini makin parah bukan malah sembuh:( sampe ekornya robek gatega bgt liatnya.

Gimana ya gan?:( pdhl ngasih makanannya juga beda ada vitaminnya gitu, dia sempet nafsu bgt makannya eh skrg malah gini:(
 

rheinhard

Super Moderator
Staff member
Joined
6 September 2012
Messages
1,370
Likes
121
Gan mau nanya:(
Ikan dory saya kan kena velvet, terus akhirnya saya karantina deh. saya kasih obat, vitamin, makan dia mau. terus putih2 dibadannya kaya kelupas gitu dan warnanya udh muncul lg gitu, tp emg masih ada putih2nya dikulit. jadi saya diemin aja dulu di aq karantina. udah 2 mingguan sih tapi si dory ini makin parah bukan malah sembuh:( sampe ekornya robek gatega bgt liatnya.

Gimana ya gan?:( pdhl ngasih makanannya juga beda ada vitaminnya gitu, dia sempet nafsu bgt makannya eh skrg malah gini:(
Treatment di karantina pake obat apa om?

Pastikan tiap hari water change setelah menggunakan obat buat treatment.

Ikan ga akan mau makan pada saat sakit sudah parah. Sama halnya dengan manusia kok.

Semoga cepat sembuh ikannya ya Pak
 
Top