DIY Coil Denitrator

Joined
25 April 2009
Messages
767
Likes
7
Ga masalah,, asal air penggantinya bagus
Sy aja pernah ganti 80%
Krn WS menyerang
Bsknya ganti lagi 50%

Klo khawatir parameter swing
Sediakan air 100%
Ganti air tiap hr selama 4hr @25%

Supaya fungsi coilnya ada pengaruhnya om
Heehe
 
Last edited:
Joined
22 September 2013
Messages
65
Likes
2
Setelah menunggu -/+ 3 minggu hasil nitrat di sump
IMG-20140122-00985.jpg
Hasil nitrat di MT
Gresik-20140122-00993.jpg Gresik-20140122-00994.jpg
Agak kurang jelas ada yg bisa bantu Ъќ>:/ ya ini termasuk yg mana ya 50 Mg/l atau 25 Mg/l
 
Joined
22 September 2013
Messages
65
Likes
2
”⌣”ƗƗɐƗƗɐ...ƗƗɐƗƗɐ :D. Belumpunyak test kitnya βr☺º˚Ɯ˚"˚"̮ jadi Ъќ>:/ tau level berapa pospatnya tes kit yg punyak cuman test nitrat aja, masih ngumpulin dana buat beli alat tempur yg lain :p : ) :D :D
 
Joined
25 April 2009
Messages
767
Likes
7
nitrat sgitu mah udah bagus asal pospat rendah banget
ada kok yg piara SPS nitratnya 50ppm tp pospatnya undetec
SPSnya ttp cakep
 
Joined
25 April 2009
Messages
767
Likes
7
Pke media penyerap pospat bro,,
Rowaphos dll
Sistem naturalnya pke makro algae atw pke ATS
Tp perlu d ingat molekuk N dan P perbandingannya 16 : 1
Mksdnya stiap 16nitrat ada 1pospat yg keserap jk menggunakan makro algae atw ATS

Maaf OOT
 
Joined
22 September 2013
Messages
65
Likes
2
:ÕOOOº°˚ ˚°º... ºOº :O gitu ya βr☺º˚Ɯ˚"˚"̮ ƾìíîïƿº°˚˚°º»(y)ƾìíîïƿº°˚˚°º»(y)
buat nurunin nitrat Saya pakek aseman sama DIY CD
IMG-20140123-01005.jpg
ЌαĽ☺ pakek taneman apakah sudah bisa mengatasi po4nya ya βr☺º˚Ɯ˚"˚"̮ tedy
 
Joined
10 November 2013
Messages
105
Likes
1
Ukuran selang aerator nya pakai ukuran brp ya ? Saya punya cobra 5/16.. Awalnya 50 meter tapi ngga ngangkat. Saya potong jadi 25meter.. Cm jalan 4 hari netes lancar, hari ke 5 uda mulai mengecil dripmya walaupun Sudah dibuka smua.. PH 1800 lph Aquila...tolong detail nya donk brooo... My nitrate is getting high hehehe .. Dikasi rumput angguran juga mala rontok hilang entah ke,ama itu rumput nya...
 
Joined
22 September 2013
Messages
65
Likes
2
Ukuran selang aerator nya pakai ukuran brp ya ? Saya punya cobra 5/16.. Awalnya 50 meter tapi ngga ngangkat. Saya potong jadi 25meter.. Cm jalan 4 hari netes lancar, hari ke 5 uda mulai mengecil dripmya walaupun Sudah dibuka smua.. PH 1800 lph Aquila...tolong detail nya donk brooo... My nitrate is getting high hehehe .. Dikasi rumput angguran juga mala rontok hilang entah ke,ama itu rumput nya...
ЌαĽ☺ ukuran selang saya juga kurang faham βr☺º˚Ɯ˚"˚"̮. Selang yg saya pakek selang aerator biasa tapi yg agag kaku yg warnanya agak kehijaun kayak gini Gresik-20140326-01226.jpg saya pakek 70M . ЌαĽ☺ soal drip berubah ubah mungkin waktu ngelilitnya ada yg tertekuk ( terjepit ). Untuk PH saya cuman pakek yg 700lph Gresik-20140326-01230.jpg .
 
Joined
10 November 2013
Messages
105
Likes
1
begitu belum di tabung memang keluar air nya... tapi begitu dimasukan ke dalam pralon notabene tekanan nya bertambah, air ga keluar sama sekali..

percuma, ga kepake tuh pralon dan selang2 nya.. pake nopox deh skg sama coil denitrator beli jadi dari aussy
 
Top