Coral Feeding (pics, and how to)

Discussion in 'Beginner Area' started by ef_med2001, 23 October 2007.

  1. Dvd

    Dvd Member

    Joined:
    28 July 2011
    Messages:
    374
    bs donk... smua pst makan... kyk qt donk... mkn terus.... :ups:ups:ups
    ksh coral food / zooplankton aj...
    pernah baca jd ad yg d kasih kocokan putih telur (tp blm pernah cb saya)
  2. ekabekti

    ekabekti New Member

    Joined:
    11 August 2012
    Messages:
    1
    thanks info nya gan~~
  3. EveWhite

    EveWhite New Member

    Joined:
    15 January 2014
    Messages:
    1
    Dear All,
    Tolong di bantu informasinya,
    Untuk udang buat makan anemon atau coral,
    itu udang laut atau udang air tawar ya,

    Mohon informasinya,

    Terima kasih
    Angga
  4. tedy

    tedy Member

    Joined:
    25 April 2009
    Messages:
    767
    Terserah bro,, yg pnting protein
  5. Eliezer Pandu

    Eliezer Pandu Member

    Joined:
    27 June 2014
    Messages:
    54
    Baru tahu kl polip matahari harus d kasih makan... thxs brader
  6. Thariq Aziz Ahmad Khan

    Thariq Aziz Ahmad Khan Member

    Joined:
    5 October 2014
    Messages:
    347
    Mau tanya donk... klo tiap habis matikan lampu coral coral kan kebanyakan ngeluarin tentakel nya... itu sebenerny minta makan atau gimana? Hahaha
    apa harus dikasi makan? Dan selang waktu nya tiap berapa hari? Apa pake plankton cair untuk makanan coral gk cukup?
    Sy ada karang donat, kolang kaling dan brain coral. Klo sy kasih makan ketiga coral itu pake cacing kering kok yg nelen cuman karang donat dan kolang kaling yah? Yg brain coral cuman nempel di tentakelnya aja n alhasil dibetak sama ikan...

    Maaf banyak nanya #ngetestposting :)
  7. stiawan

    stiawan Member

    Joined:
    20 October 2012
    Messages:
    727
    cacing kering kayak gimana fotonya ya?;)
  8. Thariq Aziz Ahmad Khan

    Thariq Aziz Ahmad Khan Member

    Joined:
    5 October 2014
    Messages:
    347
    Cacing kering tubifex yang kotak2
  9. wlibret

    wlibret New Member

    Joined:
    29 October 2015
    Messages:
    1
    menakjubkan, keren tuh coralnya.
    Last edited by a moderator: 12 December 2015
  10. ioarth

    ioarth New Member

    Joined:
    19 April 2016
    Messages:
    1
  11. Hengki

    Hengki Member

    Joined:
    29 July 2016
    Messages:
    32
    Salam kenal semua saya newbie.... Tank uk 50x50 tinggi 80 karena spacenya kecil
  12. Hengki

    Hengki Member

    Joined:
    29 July 2016
    Messages:
    32
  13. Ahmad Fauzi

    Ahmad Fauzi New Member

    Joined:
    11 September 2018
    Messages:
    9
    Mau tanya dong para master disini maaf masih newbie ciri2 Klo coral sedang lapar seperti apa?dan waktu ngasih makannya kapan aja?terima kasih atas pencerahannya
  14. reef

    reef Administrator Staff Member

    Joined:
    3 October 2006
    Messages:
    2,335
    Tidak semua koral butuh makanan rutin Pak, selain mendapat makanan dari akuarium Pak Ahmad (amphipod,copepod,bakteri) di dalam akuarium yang hadir secara alami, koral juga mendapat makanan melalui fotosintesis alga simbionnya.

    Karang-karang seperti karang daging, karang cendol, kolang kaling kembang, karang donat, perlu diberikan pakan 1 - 2 x dalam seminggu. Biasanya waktu pemberian pakan itu pada malam hari sewaktu karang mengeluarkan tentakel untuk mengambil makanan.

    Untuk ciri-ciri khusus koral lapar tidak ada Pak, sebaiknya diberikan pakan secara rutin 1 - 2 x dalam seminggu saja sudah cukup, tidak perlu menunggu atau mencari tanda-tanda lapar.
  15. Ahmad Fauzi

    Ahmad Fauzi New Member

    Joined:
    11 September 2018
    Messages:
    9
    siap om admin terima kasih atas pencerahannya

Share This Page