Chiller yg murah meriah

Joined
20 June 2007
Messages
258
Likes
1
mau tanya nih untuk ukran aq 150x70x70
butuh chiler merk apa, ukuran yg brp,yah... kalo bisa beli d mana(bandung) and harga brp..
yg murah tapi berkualitas deh...
Abis bingung aq masa siang2 suhunya 28,5 derajat celcius..
pusing!!!!
 
Joined
20 June 2007
Messages
258
Likes
1
waduh pake ac kayanya ga memungkinkan nih, soalnya aq saya ada di ruang keluarga yg cukup besar bisa butuh 4-5 ac.
Kalo chiler merk apa ya yg murah meriah??
 
Joined
20 September 2008
Messages
843
Likes
1
Aq.Ny persis ukuranny dg aq sy. Sy pakai atman cs400, skarang hampir 5jt.An. Tuk ukuran 750liter plg murah kyny sgituan (4 sd 5jt.An buatan cina lg!), kalo mo lbh murah lg ya DIY.
 

AW29

New Member
Joined
18 August 2008
Messages
283
Likes
1
sebagai info aja pa,
pake resun juga bisa buatan cina. saya sdh pake 2 thn lbh dan tdk ad mslh sama sekali. mgkn kalo aqua segitu pake resun CL-450.
 
Joined
20 June 2007
Messages
258
Likes
1
waduh... mahal juga ya chiler...
Kalo untuk resun cl-450 kira2 brp harga nya??
Alternatif lain selain pake chiler untuk ngedinginin air yg efektif apa yah??
Maklum low budget nih
:oops:
 
Joined
11 December 2006
Messages
443
Likes
1
Mau murah,sumpnya bikin kaya kolam pake semen dan dalam... Liat aja disupplier koralnya pada ngembang semua padahal gak ada chiller...piss. :D
 
Joined
20 September 2008
Messages
843
Likes
1
Lumayan efektif jg tuh "sump batu" he..., gali tanah, dinding dtutup tembox semen kmdn dipasang marmer ato granit, lumayan dingin, nyampelah 28derajat. Kalo DIY chiller, yg mahal titaniumnya yah?! Tp pernah ada yg bikin, tetep menggunakan coil tembaga biasa tuk AC ruangan, tp coil tsb dilapisi selang, agar tembaga gak kontak dg air laut, tau dah tuh btahan lama gak!
 
Joined
19 September 2008
Messages
29
Likes
0
ga usah pake titanium juga bisa, di return pump di buat skat dari kaca trus di isi air tawar, masukin aja coil tembaga ke air tawar trus tutup atas skat kacanya, jadi tembaganya ga karatan, kalau karatan juga toh ga tercemar ini aquariumnya.
 
Joined
9 January 2009
Messages
840
Likes
1
robbynugroho said:
pake buatan karya Anak Bangsa saja.. Adam Chiler.. daripada beli merek luar yang membuat dolar pergi ke negara lain.. :D :D :D
Emang adam chiller made in Indonesia Rob?
 

sandy

New Member
Joined
15 October 2008
Messages
373
Likes
0
ridwan said:
adam ghiller awet ga si rob? maren gw tanya di sumenep harga nya 5 jt, bner segitu ya harga nya?
klo mu bli langsung contac pak yahyanya aja 3 hari yang lalu saya pesan yg portable 1/2 pk untuk volume air _+ 400L hargnya sih gak segitu.....
 
Joined
9 January 2009
Messages
840
Likes
1
sandy said:
ridwan said:
adam ghiller awet ga si rob? maren gw tanya di sumenep harga nya 5 jt, bner segitu ya harga nya?
klo mu bli langsung contac pak yahyanya aja 3 hari yang lalu saya pesan yg portable 1/2 pk untuk volume air _+ 400L hargnya sih gak segitu.....
pak yahya siapa itu yah? AQ sy kurang lebih 500 Ltr an lah (150 x 60 x60)
 

deds

New Member
Joined
8 December 2006
Messages
210
Likes
0
petrparker said:
mau yang murah yah, outdoor ac 1 pk + titanium coil + termosat kira2 abis 3 jt an, jeleknya tagihan listrik bengkak.
ini bikin sendiri? kalo harga segitu bole jg soalnya yg pake ac outdoor yg sy tau diatas 5jt 8)
 
Top