Bud's Aqua

Joined
16 February 2008
Messages
420
Likes
1
saya ngga dose bakteri pak. additive juga penambahannya hanya menyesuaikan parameter.

sampai saat ini masih berawan,, dan kh dalam 1 hari turun 1 dkh. tadi coba di naikin. skimate yang di hasilkan bnyak banget, jauh dari biasanya.

test no3 & po4 masih sama.. :?:
 

kiev

New Member
Joined
15 December 2006
Messages
2,379
Likes
6
Kayaknya sedang terjadi bacteria blooming ya? Gak coba dibantu dengan ganti air sedikit untuk mengurangi 'kabut' nya? Btw, klo berkabut itu sampe sump2nya juga ikutan berkabut ya?
 
Joined
16 February 2008
Messages
420
Likes
1
pengennya juga gitu pak, hanya ngga sedia dan ngga ada waktu untuk beli. Jadi pantau terus parameter. hanya yang kurang langsung saya dose. Smuanya berkabut pak, karena main tank tersorot lampu jadi terlihat lebih jelas.
 

kiev

New Member
Joined
15 December 2006
Messages
2,379
Likes
6
nanosan said:
punten... .... adakah update ttg biopelletnya??
iya nih... gimana hasil implementasi NPB nya bro?
saya baru tambah dose lagi kemarin minggu jadi total udah sekitar 120 gram. Yang keliatan baru air saja yang terlihat cukup jernih dibanding sebelumnya. mungkin itu perasaan saya aja kali ya. klo soal GHA masih ada yang nempel2 di backwall dan di LR.
 
Joined
16 February 2008
Messages
420
Likes
1
waduh,, mas mas nano & mas kiev..

tidak ada perubahan yang berarti (signifikan) da tank saya). PO4 masih belum nol (sekitar 0.03, sebelumnya 0.1).
secara kasat mata juga ngga ada perubahan..

sepertinya NPB ini masih lebih efektif untuk turunkan nitrat di bandingkan PO4.

mau curhat dikit nih.
kemarin dah kekumpul buat nebus Flame (ikan idaman). dateng lah flame ke rumah. saya karantina 1 hari. setealh yakin ikan keliatan sehat, saya lepas dari karantinanya.
saya tinggal kuliah,,
wahhhhhhhhhhhh
taunya, di bully sama botana kacatamata. pagi saya msukin, jam 12 sampe rumah sirip ekor habis, di angkat masuk ke karantina, niatnya mau cari obatnya, tapi ternyata ngga tertolong.
mungkin bukan jodoh nya. SABAR... :( :( :(

eh besok harinya botana kacamata juga ikut mati gak tau apa sebabnya.
 

nanosan

Super Moderator
Staff member
Joined
31 October 2006
Messages
5,775
Likes
19
haduh..haduh... i'm sorry to hear that. botana nya bunuh diri kali ya... setelah strees dia membully flame :smt003
 

kiev

New Member
Joined
15 December 2006
Messages
2,379
Likes
6
Kayaknya kehabisa tenaga setelah menghajar flame nya kali bro. Dulu botana kasur saya juga mati gak lama setelah menghajar sampe tewas botana yang sedikit lebih besar dari dia.
 

chipaco

Active Member
Joined
31 March 2008
Messages
3,666
Likes
6
kiev said:
Kayaknya kehabisa tenaga setelah menghajar flame nya kali bro. Dulu botana kasur saya juga mati gak lama setelah menghajar sampe tewas botana yang sedikit lebih besar dari dia.
Macem2 wae. Knp ga dikasih Kuku Bima dulu tuh Botana biar kuat.
Yg jelas tuh Botana mmg sudah kurang sehat waktu belinya. Mgkn efek potas pak Budhi.
Turut bersedih ya atas kematian Botananya.


SaLam
 

nanosan

Super Moderator
Staff member
Joined
31 October 2006
Messages
5,775
Likes
19
chipaco said:
kiev said:
Kayaknya kehabisa tenaga setelah menghajar flame nya kali bro. Dulu botana kasur saya juga mati gak lama setelah menghajar sampe tewas botana yang sedikit lebih besar dari dia.
Macem2 wae. Knp ga dikasih Kuku Bima dulu tuh Botana biar kuat.
Yg jelas tuh Botana mmg sudah kurang sehat waktu belinya. Mgkn efek potas pak Budhi.
Turut bersedih ya atas kematian Botananya.


SaLam
yang nyesek itu FLAME nya ... malah kasian ama botananya... :lol: :lol: :lol: flame nya lewat gara2 dihajar ma tuh botana. nyeseknya lagi harga flame jauuuuuuuuuuuhh diatas harga botana :smt003
 

Ricky

Active Member
Joined
3 June 2010
Messages
3,840
Likes
5
nanosan said:
chipaco said:
kiev said:
Kayaknya kehabisa tenaga setelah menghajar flame nya kali bro. Dulu botana kasur saya juga mati gak lama setelah menghajar sampe tewas botana yang sedikit lebih besar dari dia.
Macem2 wae. Knp ga dikasih Kuku Bima dulu tuh Botana biar kuat.
Yg jelas tuh Botana mmg sudah kurang sehat waktu belinya. Mgkn efek potas pak Budhi.
Turut bersedih ya atas kematian Botananya.


SaLam
yang nyesek itu FLAME nya ... malah kasian ama botananya... :lol: :lol: :lol: flame nya lewat gara2 dihajar ma tuh botana. nyeseknya lagi harga flame jauuuuuuuuuuuhh diatas harga botana :smt003
dari kasus di atas dapat disimpulkan ternyata botana kacamata ikan yg rasis apalagi sama ikan bule :lol: :lol:
 
Joined
16 February 2008
Messages
420
Likes
1
nah loh..

sebenernya seneng pak botana kacamata saya mati. :lol: :lol: niat sebenernya pengen angkat kacamatanya sebelum masukin flame, karena takut di hajar, tapi susahnya minta ampun, akhirnya nekat masukin..

kalau untuk botana nya sendiri sehat banget kok, tapi karena ada flame masuk jadi kaya begitu..

untuk temen2 yang lain, kalau tank nano udah ada botana yang udah lama di tank(apapun jenisnya) di masukin angel (atu mungkin ikan bule). HARUS HATI HATI!!! :wink: :wink:
 

kiev

New Member
Joined
15 December 2006
Messages
2,379
Likes
6
nanosan said:
chipaco said:
kiev said:
Kayaknya kehabisa tenaga setelah menghajar flame nya kali bro. Dulu botana kasur saya juga mati gak lama setelah menghajar sampe tewas botana yang sedikit lebih besar dari dia.
Macem2 wae. Knp ga dikasih Kuku Bima dulu tuh Botana biar kuat.
Yg jelas tuh Botana mmg sudah kurang sehat waktu belinya. Mgkn efek potas pak Budhi.
Turut bersedih ya atas kematian Botananya.


SaLam
yang nyesek itu FLAME nya ... malah kasian ama botananya... :lol: :lol: :lol: flame nya lewat gara2 dihajar ma tuh botana. nyeseknya lagi harga flame jauuuuuuuuuuuhh diatas harga botana :smt003
:smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 kok lucu..... :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082
 

nanosan

Super Moderator
Staff member
Joined
31 October 2006
Messages
5,775
Likes
19
kiev wrote:
:smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 kok lucu..... :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082
yo ngguyu to nek lucu :smt021 :smt021 :smt021 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082 :smt082
 
Top