Bud's Aqua

wahyu_pb

Active Member
Joined
16 October 2006
Messages
1,149
Likes
2
Indah Oei... :smt007 :smt007 :smt007 :smt007 ,
Oh ya mas. Itu yang nempel di kaca seperti asterina (Bintang laut kecil warna putih) betul tidak?
 

oland26n1

Active Member
Joined
12 March 2007
Messages
4,076
Likes
7
Emang beda ya klo dah pake MH :wink: :wink: :wink:

Itu acannya bener" parah banget kang

Yang putih itu asterina starfish, disaya udah jadi hama tuh.
Udah mulai makan polyp :twisted: :twisted: :twisted:
 

nanosan

Super Moderator
Staff member
Joined
31 October 2006
Messages
5,775
Likes
21

bud itu yang tiduran dipasir...dibawah jamur dibagian belakang apaan ya???? diantara 3 nemo itu...heater kah??? :?: :?: :?:

udah klo acan udah kayak gitu ikhlasin aja.... :smt003 :smt003 beli baru lagi yang kondisina masih bagus. cari acan yang udah agak lama dipenampungan jangan yang baru kecuali kmu percaya itu cara packingnya bagus.

iya betul itu asterina... bukan copepod!! yang dikaca sebelah kiri. klo kasusnya olah berarti asterinanya ngamuk tuh alias ngambek... :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: ditempatku aman2 aja tuh.. malah lumut bersih banget dimakan ma dia... cuman jangan masukin montipora ijo... pasti diembat ma dia :evil: :evil:
 

oland26n1

Active Member
Joined
12 March 2007
Messages
4,076
Likes
7
Ngamuk gimana, wong ditempat ku lumut berlimpah ruah :lol: :lol: :lol: :lol:
Di tempat ku malah ga nyentuh monti hijau mas, tapi anak polyp abis dimakan, mana polyp yang dimakan tinggal 4 mata lagi :twisted: :twisted: :twisted:
 
Joined
16 February 2008
Messages
420
Likes
1
nanosan said:
bud itu yang tiduran dipasir...dibawah jamur dibagian belakang apaan ya???? diantara 3 nemo itu...heater kah??? :?: :?: :?:

udah klo acan udah kayak gitu ikhlasin aja.... :smt003 :smt003 beli baru lagi yang kondisina masih bagus. cari acan yang udah agak lama dipenampungan jangan yang baru kecuali kmu percaya itu cara packingnya bagus.

iya betul itu asterina... bukan copepod!! yang dikaca sebelah kiri. klo kasusnya olah berarti asterinanya ngamuk tuh alias ngambek... :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: ditempatku aman2 aja tuh.. malah lumut bersih banget dimakan ma dia... cuman jangan masukin montipora ijo... pasti diembat ma dia :evil: :evil:
yang di pasir itu termometer udah rusak mas. terus jatuh masuk aqua. :smt003 :smt003 :smt003 mau diambil susah. jadi ya dibiarin aja. gak bocor kok.

biar berasa ada yang karam. :lol: :lol: :lol: :lol:

heu, kayanya gitu ya mas, daging acan nya udah dikit banget.

owh asternia ya? sejauh ini mah aman2 aja. di cuma nempel di kaca kebanyakan, kalopun di LR ngga nyentuh polip atau yang lain. semoga aja ngga.

oland26n1 said:
Ngamuk gimana, wong ditempat ku lumut berlimpah ruah :lol: :lol: :lol: :lol:
Di tempat ku malah ga nyentuh monti hijau mas, tapi anak polyp abis dimakan, mana polyp yang dimakan tinggal 4 mata lagi :twisted: :twisted: :twisted:
tempat saya juga banyak kok mas, males bersihinnya. :smt003 :smt003 :smt003
 

Ricky

Active Member
Joined
3 June 2010
Messages
3,840
Likes
5
budh keren euy donut na
beli dmna ??? brapa ??? boleh d pm dong

sekedar usul mending kacamatanya di ganti japonicus .. trus nemonya di ganti nemo item :smt007 :smt007 :smt007
 
Joined
16 February 2008
Messages
420
Likes
1
PM sent.

haha, tau aja yang lagi ngidam japon sama black nemo. lagi nyari japon yang ukuran S, biar ngga padet banget. kalo ada info kabrin ya.
 
Joined
16 February 2008
Messages
420
Likes
1
kaca mata yang ini kayanya dah mau 1 taun deh ndre. sekarang masih sehat, pernah sampe diem di overflow 1 bulan. ngga apa apa. hehe

paling kalau jadi ambil japon konsekuensinya yang kacamata di keluarin. pasti berantem dan terlalu padet jadinya.

dapet titipan polip dan beberapa coral dari kang lulu. :smt007 :smt007 :smt007 :smt007
cuma 1 lagi yang belum mekar full.
*kang lulu nanti saya update terus kabarnya.
 

Ricky

Active Member
Joined
3 June 2010
Messages
3,840
Likes
5
andrea_8litz said:
sy masih kurang gitu bisa bedain japon sm kacamata loh...
botana kacamata susah gak bud? suka berantem ga?
bantu jawab yah .. :mrgreen: :mrgreen:
japon itu ada garis merahnya di deket garis kuning di pangkal belakang ekornya ndre
soal susah ngga nya . katanya japonicus sekelas sama botbir dan achilles dan sama agresifnya
kacamata masih kemasuk gampang .. sya dlu pernah punya dia paling kuat tpi paling agresif juga
 
Joined
16 February 2008
Messages
420
Likes
1
yup. makasih kang ricky.

tadi penasaran langsung ke nursijan,taunya salah info :smt003 :smt003 :smt003 :smt003 . yang banyak itu kacamata ndre. hehe
yang japon ada di tank besarnya.
 

E_2091

Moderator
Staff member
Joined
8 September 2008
Messages
9,001
Likes
73
@ricky
Apa ga terbalik? Kacamata kan persis bgt achilles, ada bulet merah dipangkal ekor..agresif n sensitif..
 
Joined
16 February 2008
Messages
420
Likes
1
E_2091 said:
@ricky
Apa ga terbalik? Kacamata kan persis bgt achilles, ada bulet merah dipangkal ekor..agresif n sensitif..
kaya bener deh pak E. kalau japon kombinasi warnanya lebih banyak (ada warna orange di sirip atas).

kurang lebih kaya gitu pak.
kalau kacamata saya ngga nemu di internet, mau foto rada susah pake HP. yang pasti ngga ada sirip orangenya.

@mAs aldi : thanx
 
Top