ASK : Lem Silikon untuk bikin aquarium

Joined
8 January 2017
Messages
3
Likes
0
Salam kenal,

Saya berniat untuk bikin aquarium. Rencana bikin 90x45x45 cm, tebal 6mm. Setelah baca2, kayaknya lem silikon yg direkomendasikan adalah dow corning (dr thread duluuuu bgt).

Setelah cari2 deket rumah, gak ada toko yg jual dow corning. Sebenernya di rumah masi ada sisa lem silikon shimitsu bekas benerin dapur. Cuma saya ragu untuk memakainya.

Mohon masukannya dari member yg telah berpengalaman tentang kecocokan lem2 silikon lain yg lebih umum ditemukan di toko2 bangunan untuk pembuatan aquarium.

Terimakasih.
 
Joined
8 October 2015
Messages
371
Likes
48
Lem silicone merk Dow Corning sangat recommended sob (pengalaman pribadi), buat tank dgn ukuran tsb diatas, beli 2 tube besar, hrg di range 35-45rb/tube. Beli online jg ada, cmiiw..

Salam kenal..
-- DR. G --
 
Joined
8 January 2017
Messages
3
Likes
0
Terimakasih atas masukannya. Emang kayaknya lebih baik pake yang pasti2 aja ya.

Skrg gw lg bingung nih....kaca gak ada yg lurus, gak ada yg siku. Payah nih yg motong :(....
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,377
Likes
57
Salam kenal Pak Bonaventura. Untuk kaca yang kurang lurus apa sudah coba untuk dipoles dengan gurinda? Sebaiknya diserahkan ke yang sudah biasa mengerjakan.

Untuk lem silikon saya anjurkan pakai dow corning yang tersedia secara umum di pasaran.
 
Top