Anemone Clown

Joined
12 February 2020
Messages
1
Likes
0
Halo, aku mau minta tolong barangkali ada kakak2 yg lebih paham dan mengerti.

Aku punya anemone clown yg udah ada di tank sekitar sebulanan. Awalnya dia baik2 aja dan lebat bgt. Aku beli di toko laksana bandung dan dia pilihan gt yg paling sehat dan bagus. Terus beberapa hari yg lalu anemone nya tiba2 tentakelnya pada masuk gt. Dan setelah diamati beberapa hari ternyata ada salah satu ikan nemo yg galak gt (di tank ku ada 2 ikan nemo dan yg 1 gak mau deket2 anemone karna nemo yg satunya agak teritorial gt). Nemo yg galak ini jg galak sm ikan jae2 dan rocket yg ada di tank. Tp yg bikin kesel tuh dia juga gigitin tentakel2 anemone nya sampe ada yg luka. Kondisi anemone nya skrg tentakel2nya mulai kuncup dan masuk ke dalam (aku berpikir mungkin sebagai perlindungan untuk dirinya).

Yg jadi pertanyaan adalah, apa mungkin nemo melukai anemone sehingga tentakel2 anemone masuk dan akhirnya hanya ada beberapa tentakel yg mau mekae? Dan bagaimana upaya untuk mengembalikan kondisi anemone seperti semula?

Satu lagi, setiap aku kasih makan anemonenya, kenapa ya nemo yg galak ini suka rebut makanan anemone dr mulutnya? Apa karena memang sifat nemo seperti itu?

Mohon bantuannya ya kakak2, terimakasih banyak sebelumnya
 

Den_Teg

New Member
Joined
11 November 2019
Messages
3
Likes
0
flow dan cahayanya gmna ?
saya ada anemon karpet 2 dan anemon jagung 2, klo anemon karpet disinggaahin masing2 1 ikan nemo, kalo anemon jagung 1 disinggahi ikan balong... untuk urusan makan yang saya perhatiin setiap kasih makan, mereka, ikan nemo maupun ikan balong sering nyimpen makanan di mulut,tris di muntahin di dekat mulut anemonya masing2....(dalam artian saling bagi makanan)

kalo anemonya kuncup, klo di saya itu perilaku yang ditunjukin setiap malem pas lagi nemonya tidur, atau anemonya lagi makan potongan daging cumi, bisa juga ngarah ke arus yang lebih kuat klo WM nya satu lagi mati (menjelang malam : lampu purple/moonlight)

bahkan ada satu perilaku yang menurut saya cukup kaget, kalo tangan ane lagi bersihin kaca deket anemon jagung... kadang ikan balong gigit seolah olah rumahnya gk mau di ganggu, suka kaget saya .

tapi selama ini perilaku kaya gitu normal normal aja, anemon tetep sehat warna metaliknya bagus dan yang paling penting udah gak pindah pindah, wkwkwk
 
Top