[ALL] about WaveMaker

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,484
Likes
90
mw nanya ke suhu2 disini, tank sy ukuran 48x25x49, untuk WM nya bagus nya pke brp biji? trus di pasang dan di arahin nya kmn? makasih.
Tergantung apa yang diperlihara dan bagaimana scapingnya. Banyak yang meletakkan di kaca samping untuk akuarium yang panjang.
 
Joined
17 August 2019
Messages
5
Likes
0
Mau tanya para master master aquarium laut. Saya pengen nanya wavemaker aquasyncro bagus gk y untuk nano tank 40 cm. Rencananya pengen pelihara lps sm Softies aja. Kalo bisa wave maker yg bagus sama yg budget apa y?
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,484
Likes
90
Mau tanya para master master aquarium laut. Saya pengen nanya wavemaker aquasyncro bagus gk y untuk nano tank 40 cm. Rencananya pengen pelihara lps sm Softies aja. Kalo bisa wave maker yg bagus sama yg budget apa y?
Saya coba bantu ya Pak. Saya belum pernah menggunakan merk aqua syncro, tetapi untuk nano tank saya rasa merk apa pun cukup baik karena ukuran pompanya yang kecil cenderung cukup kuat dan tahan dalam penggunaan. Selain dari aqua syncro bisa juga cari merk Jebao yang lebih populer di kalangan akuarium air laut
 

Keenan

New Member
Joined
26 October 2020
Messages
6
Likes
0
Salam kenal semua, thread nya agak sepi, trakhir update tahun 2019, mudahan masih ada yang jawab.

Saya baru mau mulai akua airlaut, mau tanya, saya punya tank 60*60*60 rencana mau di isi koral, ada saran WM yang bagus/rekomend gak ya?
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,484
Likes
90
Salam kenal Pak Keenan, untuk akuariumnya rencana diisi koral jenis apa? Karena berbeda jenis koral beda arus yang diperlukan juga.

WM yang bagus/rekomen bervariasi, tapi tentunya kembali lagi sesuai dengan kebutuhan.
 

rheinhard

Super Moderator
Staff member
Joined
6 September 2012
Messages
1,370
Likes
121
Salam kenal semua, thread nya agak sepi, trakhir update tahun 2019, mudahan masih ada yang jawab.

Saya baru mau mulai akua airlaut, mau tanya, saya punya tank 60*60*60 rencana mau di isi koral, ada saran WM yang bagus/rekomend gak ya?
Best masih ecotech vortech. Kelebihannya awet dan parts ada. Kelemahannya di harga yang mayan mahal.

Murah masih jebao. Kekurangannya mudah rusak dan parts ga ada. Jadi kalau rusak = ganti baru
 
Joined
26 October 2020
Messages
6
Likes
0
Best masih ecotech vortech. Kelebihannya awet dan parts ada. Kelemahannya di harga yang mayan mahal.

Murah masih jebao. Kekurangannya mudah rusak dan parts ga ada. Jadi kalau rusak = ganti baru
Saya beli WM Jebao SW 4, itu rekomend pak ya untuk tank 60*60*60 tebal kaca 10mm
 
Joined
26 October 2020
Messages
6
Likes
0
Pak, itu WM posisinya kalo saya pindah ke keatas tepat diatas LR (rencana setelah cycling selesai mau di isi coral jenis LPS dan anemon) masalah gak ya nanti kedepan nya ? Saat ini posisi WM ada di samping (lingkaran biru posisi awal WM, lingkaran merah rencana posisi WM yg baru)
SAVE_20201121_094900.jpg
 

rheinhard

Super Moderator
Staff member
Joined
6 September 2012
Messages
1,370
Likes
121
Pak, itu WM posisinya kalo saya pindah ke keatas tepat diatas LR (rencana setelah cycling selesai mau di isi coral jenis LPS dan anemon) masalah gak ya nanti kedepan nya ? Saat ini posisi WM ada di samping (lingkaran biru posisi awal WM, lingkaran merah rencana posisi WM yg baru)
View attachment 3847
Untuk memang WM harus cari posisi yg pas setelah coral masuk Pak. Pastikan supaya coral cukup arus dan susbtrate ga berhamburan
 
Top